Unsyiah Yudisium Perdana Mahasiswa Psikologi

Selasa, 12 Juli 2011 00:00 WIB


Banda Aceh — Fakultas Kedokteran Unsyiah mengelar yudisium 4 mahasiswa lulusan prodi psikologi. Mereka lulus dengan masa studi 3,8 tahun serta IPK rata-rata3,4. Bahkan seorang lulus dengan pujian (3,57) atas nama Ida Fitria, yatim piatu dari M.Nur dan Yulianda yang meninggal dunia pada tsunami 2004. Tiga mahasiswa lainnya adalah Fairuzia, Fauzah Marhamah.dan Dina Amalia. Yudisium ini diadakan di Aula Fakultas Kedokteran Unsyiah pada Selasa (12/7). Demikian sebut Mohd Andalas dosen Fakultas Kedokteran Unsyiah kepada The Globe Jurnal, Selasa (12/7).


Ketua Prodi Psikologi Kedokteran Unsyiah Dahlia S.Psi..MPsi. Menjelaskan prodi ini dibimbing oleh Universitas UGM, tepatnya sejak fase rekonstruksi Aceh pasca tsunami 2004. Ide awal pendidikan ini terkait upaya mempersiapkan tenaga psikolog Aceh yang punya potensi khusus dalam hal trauma healing yang ditakutkan para psikolog ini. “Yang terjadi masyarakat Acehbegitu hebat daya tahannya,” sebutnya. Pada hari dilantik sarjanakedokteran 39 0rang , sarjana keperawatan 42, dan sarjana kedokteran gigi 19.


Dekan akedemik Unsyiah Dr.Mulyadi, SpP.PhD berharaptahun mendatang segera menyusul psikolog baruu dan alumni pertama iniuntuk menjadi staf pengajar prodi psikologi., dan bila bersedia akandimediasi menjadi oleh pimpinan fakultas. Kendala yang dihadapi Prodipsikologi saat ini, tegas Mulyadi. adalah hal pengembangan SDM danbantuan operasional, karena pasca tsunami biaya pengembangan institusidan bantuan pengajar dari UGM dibantu pihak luar (NGO) melalui UGM. Danbantuan tersebut saat in

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya